<< Prev 1 2 3 4 5 6 Next >>

Dusun Cuntel

Dusun Cuntel atau Cunthel adalah salah Satu pintu masuk jalur pendakian gunung Merbabu. Kata "Cunthel" berasal dari bahasa jawa yang dalam bahasa indonesia artinya tamat atau "The End" dalam bahasa Inggris. Bisa diterjemahkan menjadi sebuah dusun yang paling akhir, dusun paling ujung, atau dusun paling mentok lokasinya mepet dengan Gunung Merbabu. Dusun ini berada di ketinggian 1720 mdpl.

Karena Dusun Cuntel adalah sebuah dusun yang lokasinya paling dekat dengan gunung Merbabu. Maka pendaki harus bersiap-siap berhadapan dengan jalur yang langsung mulai menanjak terjal begitu meninggalkan desa Cuntel.

baca selengkapnya...


Bekal Makanan dan Minuman untuk Pendaki Gunung

Mendaki gunung adalah olahraga yang ekstrem, tenaga kita akan terkuras sepanjang hari terus menerus selama 2-3 hari bahkan bisa lebih.

Makanan yang bergizi sangat diperlukan, begitu juga dengan kebutuhan air minum yang lebih banyak dari keperluan sehari-hari karena mengeluarkan keringat yang berlebihan. 

Namun sayangnya banyak pendaki yang berbekal apa adanya, ketika mereka melakukan pendakian, apalagi anak-anak pelajar yang belum banyak pengalaman mendaki.

baca selengkapnya...


Tetap Cantik di Gunung

Saat ini hobby mendaki gunung sudah umum dilakukan oleh pria dan wanita. Jaman dahulu hanya kaum pria yang melakukan hobby ini. Para pendaki gunung pun menjadi semakin modis baik pria maupun wanita. Para pendaki dengan busana yang menawan bergaya di depan kamera, meskipun berada di puncak gunung.

baca selengkapnya...


Bank Gaib bukan Pesugihan

Gunung Lawu sudah lama terkenal dikalangan para pejiarah salah satunya untuk para pedagang agar bisnisnya lancar. Untuk para pebisnispun bisa mendapatkan modal dengan cara tirakat untuk mendapatkan uang cash dari para lelembut penguasa gunung.

Uang yang didapat apakah berupa hibah atau hadiah cuma-cuma, ataukah pinjaman Bank Gaib, yang jelas bukan pekerjaan sejenis lelembut untuk pesugihan.

Ternyata di gunung Merbabu Mbah Steve juga sempat melihat lokasi keberadaan tumpukan uang tersebut, meskipun tanpa mengambilnya, karena memang tidak ada niat sama sekali untuk mencari kekayaan. 

baca selengkapnya...


<< Prev 1 2 3 4 5 6 Next >>

TENTANG MERBABU.COM

Merbabu Community atau Komunitas Pecinta Alam Merbabu, berdiri sejak tahun 1984.

Website Merbabu.com hadir sejak tahun 2001, dirintis sejak tahun 1997 dengan domain hosting gratisan.

UNDERCONSTRUCTION

KERATON

CANDI

AIR TERJUN

 

.

.

Copyrights © 2001 - 2017 Merbabu.Com Powered by Propacom