<< Prev 1 2 3 4 5 6 Next >>

Walkie talkie

Ketika melakukan camping atau mendaki gunung terutama bila pesertanya cukup banyak, bahkan hingga beberapa kelompok, peralatan Walkie talkie sangat penting untuk membantu berkomunikasi antar panitia atau antar kelompok. Walkie talkie banyak digunakan oleh lembaga kepolisian sehingga bagi pendaki harap menggunakan walkie talkie untuk berbicara seperlunya, tidak untuk mengobrol atau bercanda, karena bisa mengganggu komunikasi pihak lain yang mungkin sangat penting.

 

baca selengkapnya...


Januari : Hujan sehari-hari

Pepatah mengatakan Januari hujan sehari-hari. Lalu bagaimana dengan Pendaki Gunung yang ingin melakukan pendakian di bulan Januari? Apasih enaknya mendaki gunung di musim hujan. Beberapa gunung seperti Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing dan Sundoro sebenarnya lebih enak jika didaki di musim hujan, karena di musim kemarau sangat panas.

Sementara gunung yang masih berhutan lebat seperti gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, sungguh tidak nyaman didaki di musim penghujan. Meskipun Gunung Ciremei termasuk gunung yang agak kering, jika di musim penghujan jalur berubah menjadi selokan air. Gunung Ungaran kurang nyaman didaki di musim penghujan.

baca selengkapnya...


Nasi Gudeg Koyor Pasar Sapi Salatiga

Sebelum mendaki gunung Merbabu kita dapat makan di Warung Makan Nasi Gudeg yang terletak di Pasar Sapi Salatiga. Warung ini terletak di dalam pasar di dekat pintu masuk. Sarapan sejenak sebelum naik bus jurusan Salatiga Kopeng.

Bagi para pendaki sangat disayangkan bila tidak sempat mampir mencoba makan di warung yang sudah sangat terkenal di Salatiga dan sekitarnya. Warung gudeg koyor milik Ibu Hj Sukini yang terletak di sebelah Timur gunung Merbabu ini bernama Nasi Gudeg Koyor Miroso.

baca selengkapnya...


Ratusan orang upacara "sadranan" di lereng Merapi

Boyolali (ANTARA News) - Ratusan orang berkumpul melaksanakan upacara tradisi "Sadranan" yang digelar di lereng Gunung Merapi di Desa Sruni Kacamatan Musuk, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Rabu.

Dalam upacara tradisi Sadranan tersebut warga berbondong-bondong menuju ke tempat pemakaman umum di Dukuh Mlambong, Sruni dengan membawa tenong atau tempat berbentuk bundar berisi berbagai jenis makanan khas, nasi bersama lauknya dan buah-buahan.

Baca selengkapnya


<< Prev 1 2 3 4 5 6 Next >>

TENTANG MERBABU.COM

Merbabu Community atau Komunitas Pecinta Alam Merbabu, berdiri sejak tahun 1984.

Website Merbabu.com hadir sejak tahun 2001, dirintis sejak tahun 1997 dengan domain hosting gratisan.

UNDERCONSTRUCTION

KERATON

CANDI

AIR TERJUN

 

.

.

Copyrights © 2001 - 2017 Merbabu.Com Powered by Propacom