MERBABU.COM Pendakian Gunung Merapi Merbabu Jawa Tengah
Website in English Website in Nederlands Website Bahasa Indonesia Nature Lovers and Climbers List Photo gallery the Albums of Nature blog merbabu Mailling List Yahoo groups Merbabu Community groups in Facebook Guestbook of Nature Lovers
MENU KIRI

Sosok Mahkluk Tinggi Hitam di Merbabu

Bagi penduduk dan pendaki gunung Merbabu sudah sering mendengar kabar adanya mahkluk gaib berujud manusia dengan perawakan yang tinggi dengan pakaian hitam-hitam dan ada yang melihat ber kulit hitam yang menampakkan diri di malam hari.

Mbah Steve dan Totok (almarhum) pernah melihat penampakan Sosok Mahkluk Tinggi Hitam tersebut di Pos Bayangan II Jalur Cunthel. Tinggi mehkluk tersebut hampir menyentuh atap shelter Pos tersebut.

Pak Partono salah seorang sesepuh desa Cunthel yang rumahnya sering dikunjungi mbah Steve untuk menumpang beristirahat, bercerita pernah berjumpa dengan Sosok Mahkluk Tinggi Hitam tersebut di puncak Merbabu, ketika mengantarkan tamu mendaki Merbabu.

Merbabu sejak jaman Belanda sudah sering didaki para bule-bule hingga puncaknya, terutama untuk berburu kijang di daerah sabana. Bisa jadi Sosok Mahkluk Tinggi Hitam yang sering menampakkan diri tersebut adalah Hantu Tentara Belanda atau Hantu Pemburu Belanda? Mungkinkah penampakan tersebut adalah arwah tokoh mbah Syarif yang konon menjadi penghuni puncak gunung Merbabu?

Muka dan pakaian hitamnya membuat beberapa pendaki memiliki pengalaman yang berbeda dalam menggambarkan wajahnya. ada yang melihat wajahnya menyeramkan sekali, namun ada juga yang hanya melihat sorot matanya saja.

bersambung................

  New Page 1

Foto-foto pendakian Gunung Merbabu tahun 1910 dan suasana sekitar Merbabu sebelum dan sedudah tahun 1900

 

Harimau Jawa telah lama dinyatakan punah namun beberapa pendaki gunung sering bercerita berjumpa dengan harimau loreng ini. Apakah ini harimau jadi-jadian?

Gunung Salak sejak jaman dahulu sudah sering dikunjungi oleh para pejiarah, dahulu terdapat patung pemujaan di puncak gunung Salak. Terdapat juga makam mbah Gunung Salak yang sering dikunjungi para pejiarah.

Suasana puncak gunung Lawu tempo dulu awal tahun 1900

Headline Artikel / Berita :

Daftar Candi di Indonesia
Museum Kereta Keraton Surakarta
Misteri Watu Gubug Merbabu
Tips mendaki gunung sambil berpuasa
Junghuhn
Perjalanan petualangan Franz Wilhelm Junghuhn 1835-1859
Museum Lingga Jati
Walkie talkie
Jamur yang dapat dimakan
Tentang Merbabu.Com
Manfaat Mendaki Gunung
Tetap Cantik di Gunung
Januari : Hujan sehari-hari
Bekal Makanan dan Minuman untuk Pendaki Gunung
Nasi Gudeg Koyor Pasar Sapi Salatiga
Air di Gunung
Penutupan Taman Nasional Gede Pangrango
Ratusan orang upacara "sadranan" di lereng Merapi
Keraton Yogyakarta kembali gelar Labuhan Merapi
Berdirinya dusun Thekelan

Kategori Artikel / Berita :

Banner Kanan
 
 
 
 
 

 
Banner Bawah

HOME  -  ARTIKEL  JAWA BARAT  -  JAWA TENGAH  -  JAWA TIMUR  -  LUAR JAWA -  DAFTAR PUSTAKA  EMAIL MERBABUCOM  -  BUKU TAMU