<< Prev 1 2 3 4 5 6 Next >>

Nasi Gudeg Koyor Pasar Sapi Salatiga

Sebelum mendaki gunung Merbabu kita dapat makan di Warung Makan Nasi Gudeg yang terletak di Pasar Sapi Salatiga. Warung ini terletak di dalam pasar di dekat pintu masuk. Sarapan sejenak sebelum naik bus jurusan Salatiga Kopeng.

Bagi para pendaki sangat disayangkan bila tidak sempat mampir mencoba makan di warung yang sudah sangat terkenal di Salatiga dan sekitarnya. Warung gudeg koyor milik Ibu Hj Sukini yang terletak di sebelah Timur gunung Merbabu ini bernama Nasi Gudeg Koyor Miroso.

baca selengkapnya...


Ratusan orang upacara "sadranan" di lereng Merapi

Boyolali (ANTARA News) - Ratusan orang berkumpul melaksanakan upacara tradisi "Sadranan" yang digelar di lereng Gunung Merapi di Desa Sruni Kacamatan Musuk, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Rabu.

Dalam upacara tradisi Sadranan tersebut warga berbondong-bondong menuju ke tempat pemakaman umum di Dukuh Mlambong, Sruni dengan membawa tenong atau tempat berbentuk bundar berisi berbagai jenis makanan khas, nasi bersama lauknya dan buah-buahan.

Baca selengkapnya


Keraton Yogyakarta kembali gelar Labuhan Merapi

Sleman (ANTARA News) - Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat kembali menggelar upacara adat Labuhan Merapi dalam rangka memperingati naik tahta Sultan HB X.

Baca selengkapnya


Outfest 2015, pameran outdoor sport terbesar

Kegiatan alam bebas terus tumbuh di Indonesia. Outdoor sport kini milik semua orang, bukan hanya para petualang.

Dari serangkaian ide dan gagasan sesama pelaku industri outdoor dan didukung oleh berbagai komunitas maka lahirlah Indonesia Outdoor Festival atau Outfest 2015. Inilah even terbesar untuk para petualang.

Tidak hanya extreme sport, travelling, walking, biking dan aneka bentuk kegiatan alam bebas lain terakomodir dalam kegiatan ini.

Gelaran event akbar Indonesia Outdoor Festival 2015 akan digelar pada tanggal 1-4 April 2015 di Istora Senayan kawasan Gelora Bung Karno.

baca selengkapnya...


<< Prev 1 2 3 4 5 6 Next >>

TENTANG MERBABU.COM

Merbabu Community atau Komunitas Pecinta Alam Merbabu, berdiri sejak tahun 1984.

Website Merbabu.com hadir sejak tahun 2001, dirintis sejak tahun 1997 dengan domain hosting gratisan.

UNDERCONSTRUCTION

KERATON

CANDI

AIR TERJUN

 

.

.

Copyrights © 2001 - 2017 Merbabu.Com Powered by Propacom