Wifi Corner #WarnetZamanNow

Peluang usaha WIFI Modal gratis kecepatan donwload dan upload sama hingga 100 Mbps , tidak kena biaya pemasangan dan biaya bulanan telkom. Hanya membayar Rp.500.000,- di awal pemasangan untuk mendapatkan Voucher Wifi untuk dijual. Selanjut bebas Top Up untuk stok Voucher Wifi.

Wifi Corner sangat cocok untuk tempat usaha yang ingin memberikan Layanan Tambahan buat Pelanggan mereka, seperti Warnet, Cafe, Bengkel, Salon, Rumah Makan, Warung Kopi, dll. Tidak cocok untuk yang baru ingin membuka usaha hanya Layanan Wifi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Telkom telah menggelar layanan WiFi.id Corner (WiCo) di berbagai kota sebagai sarana edukasi internet bagi publik. WiFi.Id corner tersebut umumnya berlokasi di Plasa Telkom dan area publik tertentu yang melayani kebutuhan masyarakat umum untuk mengakses internet dengan harga relatif terjangkau.

Terinsipirasi keberhasilan layanan Wartel di masa lalu yang selain bisa menjadi solusi penyediaan layanan telekomunikasi, juga berhasil membuka lahan usaha bagi kalangan masyarakat untuk meningkatkan pendapatan mereka, maka Telkom bermaksud memperluas jangkauan penggelaran WiFi.id corner dengan melibatkan peran serta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menjalankan bisnis Warnet 2.0 yang merupakan metamorfosis konsep bisnis warnet dengan mengadopsi fenomena WiFi Everywhere dan Bring Your Own Device (BYOD).

WiCo 2.0 adalah layanan WiFi.id untuk publik yang diselenggarakan oleh Telkom bekerjasama dengan mitra dari kalangan pelaku UKM yang berperan menyediakan lokasi dan melakukan penjualan voucher WiFi.id kepada pengguna internet untuk digunakan di tempat tersebut. Melalui kehadiran WiCo 2.0, pelaku UKM dapat mengembangkan peluang bisnis baru dengan mudah melalui penjualan voucher WiFi.id secara digital dengan skema bagi hasil. Usaha WiCo 2.0 sangat cocok dilakukan oleh kaum perempuan sebagai usaha rumahan, sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

Proses pendaftaran dan pengelolaan layanan WiCo 2.0 seluruhnya telah dilakukan secara digital melalui mobile apps yang dapat diunduh di Google Play dan App Store dengan nama “MyWiCo”.

Syarat untuk mendaftar bisnis Wifi Corner :

  1. Tempat usaha sudah dilewati jaringan Kabel Optic Telkom.
  2. download aplikasi MyWico di handphone.
  3. Siapkan KTP untuk difoto pada saat pendaftaran.
  4. Siapkan NPWP untuk difoto.
  5. Siapkan SIUP untuk difoto.
  6. Siapkan Logo untuk tampilan awal WIFI.
  7. Siapkan Foto untuk tampilan awal WIFI.
  8. Siapkan nomor rekening Bank.
  9. Tidak kena biaya pemasangan/bulanan telkom, tetapi membayar Rp.500.000,- diawal pemasangan dan mendapat kompensasi Voucher Wifi sebagai modal berjualan Voucher Wifi. Selanjutnya untuk deposit Voucher bebas Top Up berapa saja.

Perlu diingat bahwa sebelum memasang Wifi Corner kita harus sudah memiliki Usaha yang sudah berjalan, sehingga Wifi Corner adalah Layanan tambahan bagi usaha kita.

Contoh tempat Usaha yang cocok dipasang Wifi Corner misalnya : Warnet, Cafe, Rumah Makan, Salon, Bengkel, Bengkel, Warung Makan, Warung Kopi, dll.

Tentu saja ada kelebihan dan kurangan dalam menyediakan Layanan Wifi Corner.

Kelebihan dan manfaat dengan berlangganan  WIFI CORNER :

  1. Tempat usaha kita memiliki nilai tambah dengan adanya Layanan Wifi kecepatan tinggi hingga 100 mbps.
  2. Pengunjung Tempat Usaha kita jadi bertambah ramai.
  3. Kita bisa memberikan Bonus kepada pelanggan Tempat Usaha kita dengan Wifi murah atau Gratis, sehingga pelanggan kita bertambah puas.
  4. Semua sudah diseting dari pihak Telkom. Kita tidak perlu repot, cukup menyediakan colokan listrik.
  5. Tidak perlu repot membuat voucher wifi, semua sudah disediakan otomatis cukup buka aplikasi MyWico dari smartphone kita.
  6. Download film/game/aplikasi sepuasnya hingga kecepatan 100 Mbps.
  7. Memiliki koneksi internet yang bisa upload hingga 100 Mbps, membuka peluang usaha server website.
  8. Welcome Page sesuai keinginan pemilik Venue
  9.  Voucher Management System (utk Generate /cetak Voucher Mandiri)
  10. Tarif bebas ditentukan pemilik Venue sumber income tambahan
  11. Joining Fee sebesar Rp.500ribu dpt di Konversi menjadi 204 unit Voucher.
  12. Discon 50% utk isi ulang Voucher lebih dari 500 unit, Discon 30% utk pembelian kurang dr 500.
  13. Batas bawah Tarif Voucher Rp3500/per 2 Jam tarif dpt disesuaikan keinginan pemilik Venue
  14. Akses Inet unlimitted Quota Upload/download) Non FUP
  15. Perangkat AccessPoint (AP) dipinjamkan selama berlangganan.
  16. Bebas biaya pasang baru dgn Kabel Fiber Optik (tidak termasuk Deposit biaya IKG jika pemasangan di Gedung2 HRB)
  17. Layanan Internet kecepatan tinggi upto 100Mbps
  18. Bebas Biaya Langganan Bulanan
  19. SLG 95% Help Desk MTTR 7×24 Jam call ke 1500250

Kekurangan Wifi Corner :

  1. Kita harus memiliki usaha yang sudah berjalan, dan dilewati kabel optik Telkom.
  2. Harga Voucer Wifi Wico 2.0 kurang begitu menarik karena hanya ada satu jenis voucher untuk paket 2 jam.
  3. Wifi Corner memiliki multi SSID , tergantung setingan dari telkom biasanya ada 3 SSID wifi ; Pertama SSID Wifi  WICO sesuai keinginan kita hanya bisa diakses lewat Vocher yang kita jual. Kedua SSID @wifi.id bisa diakses siapapun dengan voucher pihak lain atau potong pulsa. Ketiga SSID Wifi flashzone-seamless yang bisa diakses oleh pengguna kartu Telkomsel. Ada juga SSID telkom yang lain yang mungkin ikut ditampilkan.
  4. Menurut info dari admin facebook WICO, Voucher Wifi yang belum digunakan akan hangus dalam waktu 1 bulan. Agar tidak kadaluarsa kita harus Top Up saldo lagi sebelum 1 bulan.
  5. Peralatan Akses Point yang kita dapat Huawai WA201DK-NE hanya efektif untuk indoor dengan radius sekitar 15 meter. Jika tanpa halangan bisa hingga 100meter (sinyal 2-3 bar) 150 meter (sinyal 1-2 bar). Peralatan ini bisa nempel di dinding atau dipasang di atap ruangan. Kita tidak dapat menambahkan peralatan Repeater.
  6. Pelanggan secara bersamaan yang dapat mengakses internet terbatas hanya 16 user. Jadi kalau perkiraan banyak yang pakai silahkan pasang beberapa Akses Point pada saat mengajukan pendaftaran.
  7. Kecepatan Internet yang didapat belum tentu 100Mbps, tergantung jaringan di lokasi kita, dan pertimbangan penilaian efektivitas dari Telkom.
  8. Kita harus menjaga/menanggung perawatan peralatan Modem dan Akses Point dari Telkom.
  9. Kita menanggung/menyediakan Listrik untuk peralatan wifi milik Telkom, stop kontak untuk Charger Handphone pelanggan, dan stop kontak untuk adaptor Lap Top pelanggan.
  10. Telkom berhak memutuskan Wifi Corner kita kapan saja, jika dianggap tidak efektif (misal Wifi sering dimatikan dan jarang online).

 

Website Resminya : http://smartbisnis.id/wico/

118 comments on “Wifi Corner #WarnetZamanNow

    1. Kita dapat multi SSID, sebenarnya telkom ada bermacam-macam SSID wifi.id. Kalau di tempat saya, sama telkom diset ada 3 SSID :
      1. SSID WICO sesuai tempat kita misal WifiCornerMerbabu
      2. SSID @wifi.id bisa pakai voucher atau potong pulsa Telkomsel, XL, Indosat
      3. SSID flashzone-seamless untuk pelanggan telkomsel
      Tadinya saya berharap ada seamless@widi.id sama free@wifi.id

      1. Ditempat saya hanya dapat 1 ssid saja, wifi.id dan seamless tidak keluar. Mungkin ada syarat lain untuk memunculkannya agar lebih banyak menjaring peminat.

    1. Yang penting sudah memiliki usaha yang sudah berjalan dan punya NPWP. Sebaiknya coba langsung hubungi telkom, apalagi jika bisa berhubungan dengan marketing khusus WICO di wilayah anda. Saya waktu mendaftar gak punya SIUP, bisa diganti Surat Keterangan Usaha.

    1. WIFI CORNER itu produknya Telkom 100% kabel optik up to 100 Mbps.. Jadi syaratnya harus tersedia Kabel Optik Telkom di lokasi kita.

      Kalau mau buka Hotspot Wifi bisa aja pakai Satelit, pakai modem 3G/4G, dll.

  1. Pembayaran awal 500 rb, bayar dimana, soalnya pernah ke telkom buat bayar, malah ditanya nomor id pelanggan…teknisix nggk kasih tau kita…linglung

    1. sudah download aplikasi My Wico di HP android ?? pilih menu –>> Voucher Management –> Top up Balance —> ketik Nominal Top UP 500.000 —> Cek Harga —> dapat kode seperti nomor telephone –> ke Alfamart atau ATM pilih menu pembayaran telpon (kena biaya admin 2.500 —> Saldo masuk berupa jumlah voucher..

    1. download aplikasi MyWico di hp android, pendaftaran langsung dari aplikasi android. Siapkan syarat-syarat yang diperlukan, selengkapnya seperti artikel diatas.. Lokasi harus sudah tercover Kabel Optic Telkom Indihome ya…

    1. Mungkin tehnisinya sudah cek lokasi, jaringan kabel optiknya penuh, atau optiknya belum menjangkau ke lokasi. Coba aja datang langsung ke Plaza Telkom atau telpon ke 1500250. Saya waktu itu gak sampai seminggu langsung aktif.

  2. Saya masih bingung, harga modalnya berapa vouchernya? Trus paket yang 5000 itu masih ada gak? Atau sekarang hanya ada paket 3500.. Lalu untuk yang hangus satu bulan itu maksudnya kayak masa aktif gitu ya? Atau memang setelah satu bulan hangus harus beli baru.. Terima kasih sebelumnya..

    1. 3500 khusus untuk ssid Wifi Corner, sedangkan 5.000 / 6 jam bisa tapi untuk ssid @wifi.id, kalau kita top up tgl. 26 Juli 2018 maka masa kadaluarsa voucher yang sudah digenerate adalah 26 Agustus 2018. kalau kita top up lagi 10 Agustus 2018, maka kadaluarsa voucher otomatis mundur 1 bulan jadi 10 September 2018.

  3. Ok saran dtrima om..untk call langsung..
    Untuk fo sdh ready krn sy jg buka warnet,kl mslh penuh ato tdk blm pasti krn bkn dkota besar..

  4. numpang nanya ya min ….
    saya sudah punya usaha warung kopi :
    1. sama saja biaya awalnya hanya 500 ribu khan(dikasih kartu voucher) ?
    2. kalau seandainya saya tidak top up untuk bulan berikutnya(katakanlah tidak ada duit) ,sehingga pelanggan saya hanya bisa daftar melalui potong pulsa agar bisa menggunakan wifi id corner, apakah akan dicabut wifi id corner dari rumah saya ?
    3. apakah saya akan kena pajak bulanan dari telkomsel ketika rumah saya sudah menyediakan tempat untuk wifi id corner ?

    1. 1. Voucher Elektrik bukan voucher fisik dari aplikasi android.
      2. Wajib tiap bulan Top Up, bebas kok Rp.25.000,- juga bisa. kalau gak top up voucher yg belum terjual bisa hangus kadaluarsa. Kalau warung kopi justru yang laris voucher yang 2 jam, gak bisa lewat potong pulsa. Kalau gak efektif wifi.id bisa dicabut.
      3. Tidak ada pajak, biaya bulanan, atau biaya tambahan lain.

  5. Bismillah, maaf gan mau nanya,
    klo mau pasang di wilayah aku gimana caranya?
    kita dapat keuntungan apa saja gan?
    misalkan aku pasang dirumah bisa ga tuh? wifi corner
    jumlah AP itu apa gan? maaf ini masih awam bngt, tp pengen belajar bisnis wifi corner.

    1. Syarat WIFI CORNER harus sudah punya usaha seperti warung kopi, salon, bengkel, sebagai bisnis tambahan. Kalau mau pasang buat di rumah gak bisa. Kalau @wifi.id bebas mau pasang di rumah bisa tapi kena biaya bulanan. Daerahnya sudah ada kabel optik indihome belum??? Mau pasang? download aplikasi MyWico di Handphone.

  6. kami punya usaha penginapan, pulsa, mini atm, area obwis pantai parangtritis, skrng sdh pake indihome fo, saya ingin di tempat kami pasang di pasang wifi corner

    1. download aplikasi MyWico di hp android, pendaftaran langsung dari aplikasi android. Siapkan syarat-syarat yang diperlukan, selengkapnya seperti artikel diatas.

  7. CommentSaya sudah pasang tp tetap kena biaya langganan 300.000 dan karena saya tidak pernah bayar lagi saya dapat kabar kalau wifi id nya mau dicabut padahal saya dan pelanggan kan sering pake yg versi voucher.

    1. Dear admin mau tanya, sy lupa top up wico, hanya telat 1 hari ( harus nya tgl 30 maret 2019 ) sy baru top up 31 maret 2019 , mohon di bantu apakah bisa di adjusment
      Saldo awal 130 an di tgl 31 0

  8. Min, di warunh dekat sekolah anak ada yg sediain wifi sepuasnya bayar 3000. Tp kok tanpa pakai voucher ya, kira” itu pakai layanan apa?

      1. Saya ada rencana mau buka wi. Fi
        Yang sekarang lagi beredar kan internet 3.000 sepuasnya
        Gimana caranya ya gan? Saya cari digoogle nemunya blog agan
        Bisa dibantu?
        Bisa operasiin sendiri ga sih gan? Saya agak bingung ya
        Step by step buka wi. Fi/internet 3.000 sepuasnya
        Dan kalo sudah terpasang mempengaruhi listrik tidak gan?

  9. Maaf mau tanya saya punya usaha konter pulsa mau dikembangkan ke wifi corner bisa gak yah? Misalkan tempat fisik usaha kita gak besar dan luas apakah pihak Telkom menilai layak tidaknya tempat usaha kita di jadikan wifi corner?

    1. coba aja download MyWico di android, daftar dari aplikasi, gak ada salahnya dicoba daftar. apalagi jika disekitar rumah belum ada wifi.id mungkin jadi pertimbangan sales telkom.

  10. Ma’af sebelumnya, berapa minimal voucher yang terjual dalam sebulan? dalam arti Kita sebulan harus minimal top up berapa? Apa kita juga bisa jualan voucher WiFi.id? Apa boleh menambahkan peralatan sendiri (AP outdoor/penguat sinyal outdoor) agar jangkauannya lebih luas?

    1. Deposit awal Rp.500.000,- berikutnya tiap bulan mau deposit Rp.25.000,- juga bisa.
      Discon 30% utk pembelian kurang dr 500 voucher. Discon 50% utk isi ulang Voucher lebih dari 500 unit. Jadi kalau makin banyak laku untung tambah gede, karena diskon nya 50%. Target penjualan tidak ada, tetapi masa aktif voucher hanya 1 bulan, kalau tidak deposit voucher akan hangus.

      Tambah alat untuk repeater bisa, agar jangkauan lebih luas.

  11. Mau tanya.. warkop saya sudah selesai dipasang alatnya dan sudah dapat SSID, hanyaada 1 SSID nama warkop. Tapi di aplikasi mywico tempat saya dibilang belum selesai pasang (provisioning) jadi belum bisa bayar dan top up voucher. Kemarin sebelum dapat SSID masih ada SSID wifi.id jadi saya bisa jual voucher wifi.id. Kalau seperti ini, apakah yang SSID warkop tetap bisa pakai voucher wifi.id untuk akses internetnya?

    1. Yang bener pas kita daftar wico 2.0 dapat berapa AP? saya cuma 1 dan itu ga bisa pakai voucher selain generate dari aplikasi wico kita

      1. memang vouchernya elektrik dari aplikasi, kalau mau dicetak ya dibuat sendiri ambil user pass dari aplikasi MyWico.. lebih baik 1 AP kalau ada wifi.id banyak yg nebeng gak beli voucher pakai potong pulsa..

  12. Saya mau tanya,
    Misalkan user beli voucer wico 2 jam yg Rp3500.
    Apakah selama 2 jam itu harus di pakai semua atau bisa misalkan kita pakai 1 jam dulu trus qt logout dr applikasi yg satu jamnya buat besok misalkan busa gak. Terimakasih

    1. Sebelumnya bisa 1 hari, sekarang sudah gak bisa, begitu login langsung 2 jam berikutnya hangus. jadi harus dipakai 2 jam non stop.

  13. Met mlm min.. saya pnya usaha wifi pemasangan sndri dari indiehome 40mbps di depan pasar curug tangerang
    dari ujung dpn pasar smpe mentok saya tarik kabel Lan hingga 250 mter
    Stiap 50 mter saya pasang router yg dsambung pakai swict/hap
    Stiap router masing2 ada 9 pelanggan yg rata2 pedagang kaki lima
    Saat ini jumlah pelanggan aktif ada 42
    Setiap sore saya harus muter kaya rentenir tarik duit wifi Rp 3000/hari ke per pelanggan
    Yang jadi masalah yaitu jaringan sering lose bergantian dari router satu ke router yang lain walaupun jumlah pelanggan masih tetap sama
    Sampai saat ini saya masih manual blm pakai mikrotik karena selain jasa mereka mahal dan juga saya awan akan hal itu
    Adakah solusi termudah untuk problem usaha sampingan saya ini ?
    Mohon pencerahannya .. makasih banyak min

    1. harus pakai bandwidth management, sehingga masing-masing pelanggan di jatah kecepatan tertentu. Kalau langsung biasanya jika ada yang sedang download maka bandwithnya lari ke 1-2 pelanggan. batasi hanya mac address tertentu yang bisa internetan, jangan hanya mengandalkan password,

      Kalau pakai mikrotik bisa diatur pemakaian masing-masing user, kalau pakai voucher (bisa elektrik gak usah dicetak) yang butuh internet datang beli voucher. gak usah keliling kayak tukang kredit. bisa bikin voucher harian/mingguan/bulanan.

  14. butuh saran nih min..nih ane sementara lg nunggu pemasangan dari pihak telkom..yg mau ane nanya min..Repeater apa yg menurut min rekomended kan tuk akses jaringan out door dan bisa nembus ke tembok rumah..??

  15. admin,
    1. Apakah boleh jaringan wico di alihkan ke jaringan mikrotik?
    2. apakah jika pelanggan wifi@id mempengaruhi speed di wico?
    terima kasih

    1. 1. setahu saya, Kalau modem sama AP Wico yang pasti gak boleh diotak-atik, kalau mau ke mikrotik pakai AP sebagai client untuk tangkap wiconya..
      2. Kalau 1-2 pengguna wifi.id gak terlalu, kalau banyak pengguna terjadi penurunan speed.

  16. Saya pemula min. didesain ga ad sm sekali pengguna WiFi, tpi TDK ad kabel optik jaringan WiFi terpasang, ap perlu saya beli dan dimna saya dapatkan terkasih.

    1. jasa pembuatan wifi kayaknya gak ada.. tetep harus pasang sendiri.. cuman nanti dikasih petunjuknya.. kalau paketan alat yang sudah disetting banyak yang jual di OL Shop.

      kalau langgganan indihome sudah plus dipasangin wifi juga.

  17. Jika kita daftar wico 2.0 apakah kita juga dapat ssid @wifi.id juga flashzone-seamles ? Dan apakah ditarget berapa penjualan vocher wico 2.0 perbulanya ?

    1. dari aplikasi MyWico… ke menu Top Up.. ketik jumlahnya.. pilih pembayaran finpay.. simpan kode nomor khusus yg diberi… ke indomaret/alfa/atm –> bayar telkom —> berikan nomor khusus yg didapat dari aplikasi My Wico (seperti orang bayar telephone rumah).. saldo yang masuk berupa jumlah voucher

  18. Ask
    ane mau pasang @wifi.id (yang kaya di corner) di rumah, kan bisa minan 24 jam non stop (punya akun indihome dan di corner harus beli vocer kalo enggak, nggak boleh numpang charger), katanya biayanya 5jt (pake antena bukan pake kabel abu” isi 8 kabel itu), kalo pake aplikasi vocer wifi.id, itu via potong pulsa atau apa? Ntar kalo pendapatannya sedikit nanti di cabut apa gak perangkat”nya?

  19. Ada solusi unyuk voucer yang hangus tidak, saya terkendala masalah pembayaran, terlamat karena tidak bisa pakai bri, saya bisa bayar setelah minjam atm mandiri orang tua sehingga voucer saya hangus, kan saya jadi rugi, percuma saya pasang wico, pemutusan pun saya harus kembalikan alat, sama aja saya ngasih uang ke telkom kalo kayak gitu, kalo ada solusi tolong hubungi saya 082225267710

    1. Top Up Wico gak harus transfer bank bisa dari alfamart atau indomaret.. atau tempat-tempat yang bisa melayani pembayaran telphon..

  20. Ijin tanya gan,klo wico bisa request tambah speed ga jadi 200mbps,jika pelanggan sudah byk dengan penambahan dibeberapa titik sudah mulai byk…?

    1. Kalau pelanggan banyak bisa minta tambah AP.. di aplikasi MyWico ada menu tambah AP.. alatnya nanti ditambah jadi bisa ada beberapa AP.. karena tiap alat AP jumlah yang konek internet bareng kan terbatas..

  21. min saya mau tanya….
    saya sudah pasang my wico tapi dulu pake kayal sales gitu…jadi jatah voucher saya ga begitu tau….
    nah misal saya mau pegang sendiri aplikasi mywico bisa ga ya?

    trus satu lagi…t4 saya keluar ssid wifiid nya nah saya pake voucher yg beli bulanan dari XL tapi kok kalo pake laptop seperti dibatasi waktunya ya..setiap beberapa jam mati atau kadang ga sampe satu jam udah putus koneksinya…saya coba pake modem repeter juga sama…itu kenapa ya?

  22. min,saya baru pasang wico,udah sampe tahap joining fee,tapi bayarnya ribet banget untuk joining feenya,udah pake finpay,alfa,atm,sms banking bri ga bisa,katanya harus BNI atau mandiri katanya untuk perdana,klo mimin tahap joining fee nya pake metode apa?

    1. buka aplikasi MyWico, terus top up saldo, ketik nominal 500.000 atau lebih, bayar pakai finpay. nanti dapat nomor khusus untuk bayar mirip nomor telephone. ke alfa atau indomaret bilang pembayaran Telkom, kasih nomor yang tadi..

  23. kalau mau menggunakan wifi.id apakah harus di area hotpsot nya gan kalau jarak dari rumah saya ke hotspot wifi corner sekitar 1 km apakah saya bisa internetan dari rumah gan ? thanks

  24. Saya pingin pakai WiFi.id Corner gimana cara mendaftarnya ya min ???
    Saya sudah punya usaha yg sudah berjalan kurang lebih 5Th.
    Lokasi saya di jln.puntodewo RT02 RW08 Gadingan Wates Wates Kulonprogo Yogyakarta.
    Mohon informasinya segera min ,karena pingin pasang Secepatnya.

  25. Saya memiliki beberapa Huawei WA201DK-NE. Tapi saya tidak bisa menemukan petunjuk untuk itu. Bisakah kamu membantu? Saya memerlukan nama pengguna dan kata sandi untuk dikonfigurasikan pada SSH… Terima kasih.

  26. Gan mau tanya nih
    1. Bisakah wico ini dikombinasikan mikrotik untuk kita manage sendiri seperti indihome reguler?
    2. Kalo sy beli 501 voucher jd biaya total cuma 3.500x501x10% diskon 50% = 964.425 sy berpeluang dapat speed up/down 100 mbps ya tanpa fup?
    3. Minimal brp belanja voucher sebulan dan atau brp unit hp yg koneksi ke wico kita agar bisa tetap dapat speed 100 mbps?
    4. Bisakah kita dapat fasilitas useetv juga?

  27. Baru daftar, pemasangan sudah tetapi masih belum joining fee dan hanya dapat 1 ssid. Apakah bisa untuk menambahkan ssid seperti @wifi.id sama seamless@wifi.id kak?
    Dan untuk joining fee biasanya berapa lama ya kak?

  28. gan tanya nih wifi.id yg kita mau pasang apa harus ada antena,dan voucher nya itu kita yg tentukan untuk cetak,atw mmHg udh ad,Sonya masih awam,mksh

  29. setelah saya baca baca ternyata ada minimal pembelian vouchernya dan tidak bebas 100mbps
    mau masang jadi ragu banyak ,
    paket silver 20mbps minimal 20 voucher = 470k ??
    paket gold 50mbps minimal 50 voucher = 950k ??
    paket platinum 100mbps minimal 100 voucher = 1.500k ??///////

    sumber : http://www.wifi.id/wifi-business

      1. keuntungan dari segi penghasilan kira2 seberapa ya min? itu biaya top up 500 rb nanti jadi saldo deposit kita? terus sistemnya sama kaya jualan pulsa atau ngga ya? jadi saldo kita dipotong gitu

Leave a Reply