MAHKLUK HALUS MINTA GENDONG DI MERBABU

Mahkluk Halus sering kali iseng minta gemblok (gendong) para Pendaki. Biasanya kejadian ini sering terjadi di Pestan atau Pasar Setan atau Pasar Dieng. Pendaki yang menjadi sasaran digemblokin biasanya adalah pendaki yang banyak mengeluh. Lebih parah lagi biasanya Mahkluk Halus ini numpang duduk di dalam tas minta gendong menuju arah puncak, sehingga cukup menyiksa Pendaki Gununug. TIM Merbabu.com yang terdiri dari Asep, Ade, Mbah Steve, dan Subur, ketika mendaki gunung Merbabu pernah mengalami hal ini. Waktu itu mereka sedang berada di Pasar Setan yang lokasi nya konon di sekitar Kawah Gunung Merbabu.

Bau belerang yang berasal dari Kawah Merbabu tercium cukup menyengat, namun ketika Tim Merbabu.Com sampai di Pasar Setan, tiba-tiba bau belerang lenyap dan berubah bau wangi aneka bunga, sungguh aneh sekali, hal ini adalah pertanda kehadiran Mahkluk Halus.

Jalur semakin terjal menuju Jembatan Setan, Asep, Ade, dan Subur merasa tas keril yang mereka bawa bertambah berat sekali, dan bau wangi bunga terus berada di sekitar mereka sepanjang perjalanan. Rupanya di dalam tas keril mereka masing-masing ada satu Mahkluk halus yang minta gemblok/ minta gendong, numpang gendong.

Setelah menyeberang Jembatan Setan sampailah Tim Merbabu.com di puncak bukit yang banyak batuan kapur berwarna putih. Di sini bau wangi tersebut telah hilang dan tas keril Asep, Ade, dan Subur menjadi normal kembali beratnya. Lalu kenapa Mbah Steve tidak diganggu Mahklukh halus tersebut? Konon dengan menyelipkan bunga melati di telinga kita tidak akan diganggu Mahkluk Halus.

Kalau yang minta digendong artis cantik gimana??

 


TENTANG MERBABU.COM

Merbabu Community atau Komunitas Pecinta Alam Merbabu, berdiri sejak tahun 1984.

Website Merbabu.com hadir sejak tahun 2001, dirintis sejak tahun 1997 dengan domain hosting gratisan.

 

.

.

Copyrights © 2001 - 2017 Merbabu.Com Powered by Propacom