MISTERI SOSOK MAHKLUK TINGGI HITAM DI MERBABU

Bagi penduduk dan pendaki gunung Merbabu sudah sering mendengar kabar adanya mahkluk gaib berujud manusia dengan perawakan yang tinggi dengan pakaian hitam-hitam dan ada yang melihat ber kulit hitam yang menampakkan diri di malam hari.


Mbah Steve dan Totok (almarhum) pernah melihat penampakan Sosok Mahkluk Tinggi Hitam tersebut di Pos Bayangan II Jalur Cunthel. Tinggi mehkluk tersebut hampir menyentuh atap shelter Pos tersebut.


Pak Partono salah seorang sesepuh desa Cunthel yang rumahnya sering dikunjungi mbah Steve untuk menumpang beristirahat, bercerita pernah berjumpa dengan Sosok Mahkluk Tinggi Hitam tersebut di puncak Merbabu, ketika mengantarkan tamu mendaki Merbabu.

Merbabu sejak jaman Belanda sudah sering didaki para bule-bule hingga puncaknya, terutama untuk berburu kijang di daerah sabana. Bisa jadi Sosok Mahkluk Tinggi Hitam yang sering menampakkan diri tersebut adalah Hantu Tentara Belanda atau Hantu Pemburu Belanda? Mungkinkah penampakan tersebut adalah arwah tokoh mbah Syarif yang konon menjadi penghuni puncak gunung Merbabu?


Muka dan pakaian hitamnya membuat beberapa pendaki memiliki pengalaman yang berbeda dalam menggambarkan wajahnya. ada yang melihat wajahnya menyeramkan sekali, namun ada juga yang hanya melihat sorot matanya saja.

TENTANG MERBABU.COM

Merbabu Community atau Komunitas Pecinta Alam Merbabu, berdiri sejak tahun 1984.

Website Merbabu.com hadir sejak tahun 2001, dirintis sejak tahun 1997 dengan domain hosting gratisan.

 

.

.

Copyrights © 2001 - 2017 Merbabu.Com Powered by Propacom